SELAMAT DATANG DI WISATA CUKUH BALAK TANGGAMUS

Wisata Teluk Kiluan Tanggamus

Minggu, 09 Desember 20120 komentar

 
Wisata alam Teluk Kiluan di Pekon (Desa) Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, cocok bagi wisatawan yang gemar berpetualang. Topografinya yang berbukit dan berlembah menarik untuk dijelajahi.

Perjalanan menuju Teluk Kiluan sudah merupakan tantangan tersendiri bagi wisatawan. Jalan darat di pesisir barat Sumatera itu belum terlalu mulus sehingga perlu keterampilan dalam mengemudikan kendaraan bermotor untuk melewatinya.

Ada beberapa pilihan angkutan untuk mencapai lokasi wisata tersebut. Bisa dengan travel atau ojek sepeda motor. Jarak yang ditempuh dari Bandara Raden Intan (Beranti), Lampung, sekitar 80 kilometer. Karena kondisi jalan seperti itu, perlu waktu 4,5 jam untuk mencapainya.

Perjalanan dimulai dari Kotaagung, melewati Kabupaten Pringsewu dan Pesawaran. Awal perjalanan memang sedikit membosankan. Namun, begitu memasuki wilayah Kecamatan Padangcermin, Pesawaran, suasana berubah segar dan nyaman. Alam pengunungan yang berbukit menghadirkan embusan angin sejuk serta pemandangan alam nan indah.

Panorama alam pedesaan semakin terasa ketika perjalanan memasuki wilayah Kecamatan Punduh Pidadah. Wilayah itu berbatasan langsung dengan Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus.

Jalur jalan yang membelah bukit di pesisir barat Sumatera menyajikan pemandangan sekaligus sensasi berkendara. Ada baiknya berhenti sejenak ketika sampai di titik tertinggi untuk menikmati alam pegunungan yang sangat indah dan elok.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Way Gahugah | Creating Website | Zack Template | Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. WISATA ALAM TANGGAMUS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Wisata Cukuh Balak Tanggamus
Proudly powered by Blogger